Label

Sabtu, 10 Mei 2014

perbedaan jaket blazer dan cardigan




Beda Jaket, Blazer dan Cardigan

Banyak orang yang belum tahu perbedaan istilah jaket, blazer dan cardigan. Sepintas orang akan mengira ketiganya sama, padahal sesungguhnya ada perbedaan. Oleh sebab itu agar tidak keliru, berikut ini akan saya berikan gambaran mengenai ketiga hal tersebut.

Jaket

Biasanya jaket berukuran panjang atau pendek, berbentuk lebih sportif dan umumnya berkesan casual. Jaket pendek bisa dipadu dengan celana panjang atau dengan busana terusan yang modis. Untuk Anda yang bertubuh besar sebaiknya dihindari memakai jaket ini, karena akan memberi kesan makin besar.

Warna jaket bisa variatif, bisa polos atau bercorak. Bahkan jaket bisa
digunakan dari bahan milpa atau katun yang diberi pelapis.


Blazer


Blazer lebih mirip dengan potongan jas pria. Biasanya panjang blazer sebatas panggul atau lebih, berkancing satu atau dua, potongan bahunya lebih terkesan maskulin, berkerah aksi (tailored) dan formil.

Blazer berkancing satu cocok bagi Anda yang bertubuh besar, karena dapat menutup pinggul. Blazer berkancing dengan warna keemasan akan memberi kesan anggun.

Blazer serasi jika dipadukan dengan rok atau celana panjang yang sama warnanya. Gunakan bahan yang lentur untuk blazer seperti wol sintetis atau dril halus.

Cardigan

Potpongan cardigan tanpa kelepak, garis lehernya bisa berbentuk V, bulat atau lainnya. Cardigan bisa juga disebut jas yang berpotongan feminim dan ukurannya ada yang panjang dan pendek.
Cardigan serasi dengan kamisol dan rok atau dikenakan begitu saja. Bisa juga dipadukan dengan kulot atau celana panjang berpipa lurus.

Cardigan cocok bagi Anda yang berbadan gemuk. Cardigan sebaiknya dibuat dari bahan lentur/lemas.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar